Blogger Widgets

Minggu, 18 Mei 2014

Cara Mengobati Rasa Kecewa




Kecewa adalah respon hati seseorang saat menerima atau mendapat perlakuan yang tidak sesuai dengan keinginan dan harapannya. Hal ini sangatlah wajar karena setiap orang bisa bahkan pernah mengalaminya.
Untuk itu, marilah kita bangkit dari kekecewaan dengan menanamkan beberapa hal berikut, insyaAllah sedikit membantu :
1.    Berhenti terlalu berharap dan persiapkan diri kita untuk bisa menerima apa adanya.
2. Jangan pikirkan masa lalu yang kelam. Ingat, waktu selalu berjalan loh!!!So..get up man…
3. Allah selalu memberikan yang terbaik dalam hidup, mungkin itu bukan yang terbaik menurut kamu, tapi terbaik yang Allah ciptakan atau rancang untukmu.
4. Jangan pernah berhenti mencoba karena kita pernah gagal. Karena hidup seperti roda,,terkadang kita berada di atas kadangkala kita di bawah, bagaimana cara kita menyikapi semua itu adalah orang yang sukses dalam managemen hidupnya.
5. Kadangkala kita merasa tidak bahagia dengan kehidupan kita, tapi ingatlah  bahwa ada seseorang yang bahagia karena kita ada.
6.  Jika kamu terlalu banyak mendengarkan apa yang orang lain katakan tentang dirimu, kamu tidak akan menjadi dirimu sendiri…so be your self…
7.  Cinta dan ketulusan tak ada yang salah dari keduanya, hanya egolah yang membuat keduanya menjadi salah.
8. Ketika mempercayai seseorang, kamu akan sangat rapuh, tapi jika kamu tak mampu percaya, kamu tak akan bisa menemukan cinta.
9. Ketika ada yang salah dari apa yang kamu lihat, mungkin kesalahannya adalah sudut pandang dari cara melihatnya.
10.Ketika kamu merasa kesepian, sadarilah bahwa ada seseorang yang berharap bangun setiap hari hanya untuk punya kesempatan melihatmu.
11.Kamu akan lebih berbahagia jika kamu bisa menerima kekuranganmu daripada mencari kebahagiaan dengan berusaha menjadi yang sempurna di mata orang lain.
12. Terkadang lebih baik diam daripada menjelaskan perasaanmu, karena menyakitkan ketika mereka bisa mendengar tapi tak bisa mengerti.
13. Percayalah kamu terlahir di dunia ini untuk beberapa alasan salah satunya memberi harapan pada orang lain.
14.  Berhenti mengejar seseorang yang kamu pikir pantas kamu dapatkan. Lebih baik persiap dirimu untuk seseorang yang benar-benar menyayangimu.
15. Agar memperoleh kebahagiaan, jangan hanya mencari hal-hal yang bisa membuatmu bahagia, tapi carilah hal-hal yang membuatmu merasa sedih dan jauhkanlah darimu.
16.Kesempatan tak selalu datang dua kali, lebih baik bertindak cepat & salah daripada ragu hingga menyesali kesempatan telah berlalu.
17.Hidup itu penuh perjuangan, gampang-gampang susah, tapi kamu tidak sendiri. Banyak yang kurag beruntung darimu tapi mereka bisa bertahan dan bisa menjalani hidupnya dengan lebih baik.
18.Belajarlah dari masa lalu tuk memperoleh pelajaran untuk hari ini, dan dari pelajaran hari ini untuk hidup yang lebih baik di masa depan.
19.Jangan pernah lari dari masalah, mereka akan selalu mengikutimu. Hadapilah, mereka akan membuatmu menjadi pribadi yang lebih kuat.
          20.Seberat apapun masalah yg kamu hadapi saat ini, selama kamu masih  bernafas, kamu punya alasan tuk tersenyum.
 
Semoga kita semua diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi kekecawaan yang melanda. dan menjadi pribadi yang lebih kuat dan tabah menghadapi dengan penuh keikhlasan. Amin..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar